Rabu, 19 Mei 2010

Literally Listen to EFICAZ

Saya akhirnya menemukan band yang cukup bikin semangat untuk nulis dan kali ini lokal. Ahey!! Sebenernya ada beberapa band lokal yang udah ada di list mau ditulis tapi sepertinya akan curhat colongan parah kalo saya berita soal mood blogging yang naik turun belakangan ini.

So let this post begin.

Their name is EFICAZ


Jujur saya sempet kurang sreg untuk membuka friend request band ini, saya kira orang iseng yang cuma random add aja, abis fotonya agak gimanaa gitu.. Tapi, fotonya itu ternyata sampul EP mereka Unlocked Successfully. But demi objektifitas, saya berkeras harus buka page mereka dan dengerin tracknya dan saya bersyukur atas hal ini, karena track mereka cukup keren untuk dinikmati. (moral of the story: it's music, listen don't see!)

Mereka adalah sebuah band... Band apa? Pop? Rock? Pop-punk? Emo? Ballad-rock? Well, sulit untuk menilai ini. Their a band, with some possibility of genre. Dengan page yang tidak bicara banyak, kita benar-benar harus mendengarkan lagu-lagu mereka untuk tau band apakah Eficaz itu. Player pun dinyalakan "Make It Better" mengisi speaker, oke mereka band pop-rock dengan sedikit sentuhan pop-punk. Selesai? Belum! "The Entrapment" bikin saya mikir, oke, mereka lebih ke pop punk. Lalu keluarlah "Failed" yang manis dan cukup menghanyutkan, dengan sound piano dan irama gitar solo yang agak berbau power-ballad di akhir lagu(maaf kalo saya salah dengar :D ). I'll save the story about the next 3 songs for you to find out yourself, then.

Band ini digawangi oleh Ochin, Deni, Robs, dan Edo yang berasal dari sma yang sama, well high skull sucks for me, but for sum it was heaven, probably (wih, curhat :D ). Btw, dari beberapa panggung yang dijajal mereka salah satunya adalah panggung Pekan Raya Jakarta tahun 2009. Tahun ini mereka berhasil masuk dalam jajaran 100 best new comer di Indonesian Cutting Edge Music Award dengan lagu Make It Better. Nice yep??

well, buat ngecek page myspace mereka bisa loncat aja dari SINI atau langsung ke band websitenya di SINI. Serunya temen-temen juga bisa download EP mereka di website tersebut.

thanks for the att :)

0 comments: